Sabtu, 28 April 2012

SIMPEG V.3.6

Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian yang kami rancang merupakan sistem informasi berbasis visual basic 6.0 dengan bahasa pemrograman dan database yang bersifat Open Source, di mana user/klien kami tidak perlu lagi membeli software-software pendukung guna mengaplikasikan SIMPEG tersebut. Dengan penggunaan teknologi informasi, akan memudahkan penggunaan SIMPEG tersebut dalam suatu jaringan Client-Server, yang bersifat Local (LAN).
Penerapan teknologi informasi dalam pengolahan data saat ini mutlak diupayakan semenjak keterdesakan akan kebutuhan informasi yang aktual serta akurat dalam pengambilan keputusan. Aplikasi Sistem Informasi Kepegawaian merupakan sebuah perangkat lunak yang akan membantu dalam mengorganisir data dalam proses akuisisi, eksekusi hingga retrivasi data yang akan memudahkan dalam penyebaran, integrasi hingga analisis bagi pengambilan keputusan bidang sumber daya manusia pada suatu instansi.

Secara spesifik tujuan dari pengembangan Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian adalah untuk mendukung integritas data, kemudahan pengaksesan, dan kemudahan pengelolaan sehingga dapat mendukung kelancaran pelaksanaan dan fungsi dalam bidang administrasi kepegawaian yang efektif dan efisien. Sistem Informasi Kepegawaian yang kami rancang bisa digunakan pada Perguruan Tinggi dan Pemerintah Daerah/Kota. Sistem kami dapat disesuaikan dengan ketentuan dan proses bisnis/customize yang ada pada setiap instansi.
 
1. ADMINISTRASI SISTEM  
   yaitu komponen yang bertanggung jawab untuk memelihara data-data induk yang nantinya digunakan oleh Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian, misalnya : kepegawaian,pendidikan, penilai pegawai, cuti, dll. Selain memelihara data-data induk, komponen ini juga bertanggung jawab untuk dalam hal manajemen pengguna, yaitu memberikan hak-hak sesuai dengan jenis pengguna, Backup Database.

2. PELAPORAN MANAJEMEN
   yaitu komponen yang menghasilkan laporan-laporan manajemen, misalnya jumlah pegawai, informasi pendidikan, diklat, data keluarga, dll.

3. DATA ENTRI
   Komponen ini merupakan komponen yang sangat penting, karena komponen ini bertanggung jawab dalam memelihara data-data Kepegawaian, misalnya biodata pegawai, jabatan, pendidikan, dll.

4. OUTPUT
   Komponen ini menghasilkan keluaran-keluaran berupa cetakan yang merupakan hasil dari proses yang dilakukan oleh Sistem Informasi Kepegawaian misalnya Daftar Penilaian Pelaksanaan Pekerjaan Pegawai Negeri Sipil (DP3), Daftar Urut Kepegawaian baik Berdasarkan Umur, NIP, Nama, Agama, Jenis Kelamin, dll. Gaji Pegawai, Cuti, Data Suami/Istri, Pendidikan, Jabatan, Pekerjaan, Kepangkatan, Daftar Urut Kepangkatan (DUK), Diklat, Izin Belajar,  Kenaikan Pangkat, Data Orang Tua, Data Anak, Kenaikan Gaji Berkala (KGB), dll.
 
Aplikasi Kepegawaian Sebelumnya :
  1. Simpeg V.2.8
  2. Simpeg V.2.9
  3. Simpeg V.3.0
  4. Simpeg V.3.1
  5. Simpeg V.3.2
  6. Simpeg V.3.5 
  7. Simpeg V.3.6 (Sekarang) : Alhamdulillah dengan sebab doa Bapak/Ibu/Saudara/teman semua Aplikasi Kepegawaian V.3.6 sudah bisa saya iklankan sesuai dengan janji saya. Untuk versi 3.5 sendiri sudah memadai, begitu juga versi 3.6 ini menjadi sangat memadai, baik dari master data sampai dengan laporan sangat lengkap dan lebih profesional. InsyaAllah mudah-mudahan saya dapat merilis aplikasi kepegawaian versi selanjutnya.
Support        : WebCam, Barcode Scanner
                 Win 7, Win 8 
                    

Harga SIMPEG V.3.6

1 Unit Komputer : Rp. 3.000.000,-
2 Unit Komputer : Rp. 5.000.000,-
3 Unit Komputer : Rp. 7.000.000,-
4 Unit Komputer : Rp. 9.000.000,-

Harga Unlimited : Rp. 11.000.000,- 
Harga tersebut berlaku tanpa batas penggunaan komputer dan masih dalam 1 instansi.

Bagi pemesan yang ingin memesan source code SIMPEG V.3.6 maka kami sudah menyediakannnya. Untuk memesan harap langsung hubungi programmer.

Jika ada pengadaan software bagi instansi pemerintah, maka Aslam Visual Programming bersedia customize (merancang) aplikasi sesuai keinginan instansi yang bersangkutan. Untuk itu perlu diadakan kontrak kerja dan bertemu langsung ataupun dibuat kesepakatan bersama tanpa harus bertemu. Pada saat ini kami sedang mengupdate aplikasi kepegawaian menjadi lebih professional. InsyaAllah dalam waktu dekat kami akan merilis versi terbaru.

Untuk harga customize sesuai keinginan, tidak sama dengan harga SIMPEG yang sudah dijelaskan di atas. Harga disesuaikan dengan proposal yang diberikan kepada kami.

  
* Harga di atas berlaku bagi yang berdomosili di luar Aceh, untuk kawasan Aceh harus bertemu langsung dengan programmer dan datang ke tempat, baik Pihak Aslam Visual Programming ataupun Pihak Pemesan.
 
Berikut beberapa screenshoots SIMPEG V.3.6




Data Pegawai


DP 3


Jenjang Pendidikan

Kenaikan Gaji Berkala (KGB)

Daftar Gaji Pokok Pegawai Negeri Sipil sesuai Peraturan Pemerintah R.I

Form Daftar Gaji Pokok Pegawai Negeri Sipil

Daftar Urut Kepegawaian

Daftar Urut Kepangkatan
Kursus / Pelatihan






Identitas Instansi


Riwayat Kursus dan Pelatihan Pegawai





Informasi lebih lanjut, hubungi :

Aslam Visual Programming

Programmer  : Roy Aslam
Email       : aslamaceh@gmail.com
Handphone   : +6281360102058
Banda Aceh

4 komentar:

  1. boleh request simpeg vb 2005 ngga? apa harus bayar juga?

    BalasHapus
  2. Saya tidak membuat SIMPEG vb 2005, hanya SIMPEG VB 6.0, jika ingin request kamipun tidak bersedia membuatnya dengan VB 2005. Demikian dan terima kasih.

    BalasHapus
  3. ass.... mohon izin bertanya pak. apakah dalam simpeg ini sudah ada KGB nya ?? untuk perhitungan berdasarkan perhitungan gaji tahun terakhir ?

    tq,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada Pak, KGB (kenaikan gaji berkala) ada, silahkan lihat atau klik pada screenshoots KGB di atas.

      Hapus